Cara Memberi Password File Microsoft Excel (Semua Versi Excel)
- Cara Memberi Password File Microsoft Excel. Terkadang anda merasa perlu untuk memberi password pada file microsoft anda, terlebih apabila isi dari file microsoft excel tersebut yakni data-data yang penting. Dengan memberi password file microsoft excel, tentu saja akan mencegah orang lain untuk mengakses file tersebut, sehingga data yang ada di dalamnya akan aman.
Oke, tanpa banyak basa-basi lagi, perhatikan langkah-langkah berikut untuk memberi password file microsoft excel anda :
1. Buka dulu file microsoft excel yang ingin anda beri password.
2. Klik "FILE" yang ada di pojok kiri atas (lihat gambar).
3. Selanjutnya klik Info ---) Protect Workbook ---) Encrypt With Password
NOTE :
Apabila anda memakai Microsoft Office 2007 (atau yang lebih rendah), ada sedikit perbedaan letak 'Encrypt with Password' nya. Di Microsoft Office 2007, namanya bukan 'Encrypt with Password', tapi 'Encrypt Document', dapat ditemukan di Icon Office (pojok kiri atas) ---) Prepare ---) Encrypt Document
4. Masukkan Password yang anda inginkan. Kemudian klik OK.
Perhatikan besar kecil abjad yang anda gunakan. Karena passwordnya bersifat 'case-sensitive', besar kecil abjad berpengaruh.
5. Simpan file anda (CTRL + S), tutup file nya, dan coba buka kembali file tersebut.
Nah, kini untuk membuka file tersebut, harus memasukkan password yang kita buat tadi terlebih dahulu. Apabila password yang dimasukkan salah, maka file tidak akan dapat terbuka.
Bagaimana ? gampang bukan untuk memberi password file microsoft excel ? Semoga bermaanfaat. Terima Kasih -
Sumber https://bilkonet.blogspot.com/